Blitar Kota - Selasa, (16/06/2020) Komisi III DPRD melakukan sidak ke sejumlah infrastruktur Pemerintah Kota Blitar. Terdapat delapan titik yang dikunjungi dewan bersama Inspektorat Daerah dan Bappeda Kota Blitar. Di antaranya Stadion Supriadi, Sport Center, Sirkuit Sentul, Gedung Kesenian, Gor Soekarno Hatta dan lainnya.

Totok Sugiharto, Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar mengatakan, sidak ini merupakan lanjutan roadshow yang dilakukan dewan sejak bulan lalu. Setelah menyasar beberapa OPD mitra kerja, kali ini sidak difokuskan pada infrastruktur Pemerintah Kota, untuk mengetahui pemanfaatan dan pengelolaannya. Menurut Totok terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan Pemerintah Kota, misalnya pemanfaatan kios di Stadion Supriadi, yang sampai sekarang belum terealisasi. Padahal sesuai target, kios di Stadion Supriadi harusnya sudah diisi tahun 2019.

“Kami konfirmasi ke OPD terkait katanya dari Dispora menunggu dari Disperdagin, begitu pun sebaliknya,” kata Totok.

Menurut Totok, molornya pemanfaatan kios di stadion karena adanya ego sektoral. Yang mana sesuai peruntukkannya, kios tersebut ditujukkan bagi PKL Jl. Merapi yang berada dibawah naungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Sedangkan, pengelolaan kios di Stadion Supriadi berada dibawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Kami meminta agar Wali Kota Blitar mengeluarkan diskresi, agar pengisian kios di Stadion Supriadi dilimpahkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar,” tegas Totok.

Sementara itu, selain Stadion Supriadi dan Sport Center, Komisi III DPRD Kota Blitar juga meninjau langsung infrastruktur Sirkuit Sentul, GOR Soekarno-Hatta, Gedung Kesenian dan lainnya. (Kir)

Post format
standard