x
MOTTO PELAYANAN

I. MOTTO PELAYANAN

Tanggap, Peduli, Intergrasi dan Kolaboratif

Tanggap

Secara cepat mampu mengetahui dengan sungguh-sungguh permasalahan-permasalahan sosial yang dialami Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Peduli

Permasalahan-permasalahan sosial yang dialami oleh PPKS benar-benar diperhatikan melalui proses pengukuran dan penilaian.

Integrasi

Pelayanan sosial kepada PPKS dilakukan secara terpadu oleh pemberi layanan sosial yang terdiri dan tidak terbatas pada Pemerintah, Provinsi, Kota, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) pekerja dan relawan sosial.

Kolaborasi

Antar pemberi layanan sosial melakukan kerjasama dan sinkronisasi program dan kegiatan dalam memberikan pelayanan sosial kepada PPKS.

 

II. TATA NILAI

Tata Nilai merupakan kesepakatan bersama dalam memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. Tata nilai yang ada di Dinas Sosial Kota Blitar adalah ARIP

  • A : Aman (aman untuk pengguna layanan/masyarakat)
  • R : Ramah (petugas senyum, salam, sapa, sopan santun)
  • I  : Inovatif (kegiatan yang dilakukan bersifat inovatif)
  • P : Profesional (sesuai kompetensi dalam memberi pelayanan yang baik)

 

III. BUDAYA KERJA

5 Nilai Budaya Kerja Dinas Sosial Kota Blitar

Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladaan

 

Integritas : Keselarasan antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar

Profesionalitas : Bekerja secara disiplin, kompeten dan tepat waktu

Inovasi : Menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasikan hal baru yang lebih baik

Tanggung Jawab : Bekerja secara tulus dan konsekuen

Keteladanan : Menjadi contoh yang baik bagi orang lain.