x

I. Dasar Hukum

  1. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
  2. Peraturan Walikota Blitar Nomor 63 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyusunan Standar Pelayanan dan Maklumat Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kota Blitar.
  3. Peraturan Walikota Blitar Nomor 61 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Sosial Kota Blitar sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Walikota Blitar Nomor 3 Tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Walikota Blitar Nomor 61 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Sosial Kota Blitar.

II. Jenis layanan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Blitar adalah Pelayanan Administrasi meliputi :

  1. Layanan Pemulangan Orang Terlantar 
  2. Layanan Pengiriman Gelandangan Psikotik ke Rumah Sakit Jiwa
  3. Layanan Rekomendasi Pengangkatan Anak (Adopsi)
  4. Layanan Fasilitasi Anak Bermasalah Sosial (Tetirah)
  5. Pelayanan Penanganan Klien Anak Terlantar
  6. Layanan Pengiriman Klien ke UPT
  7. Layanan Pemberian Alat Bantu bagi Penyandang Disabilitas dari Keluarga Miskin
  8. Layanan Sosial Home Care bagi Lansia
  9. Layanan Rekomendasi Penyandang Disabilitar Mengikuti Pelatihan di UPT milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur
  10. Layanan Rekomendasi Pendampingan dan Perlindungan Sosial bagi Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH)
  11. Layanan Pelatihan Keterampilan Usaha bagi Penyandang Disabilitas 
  12. Pelayanan Pengajuan KIP
  13. Pelayanan Pengajuan DTKS
  14. Layanan Pemberian Sembako Orang Sakit
  15. Layanan Pemberian Sembako Bencana alam/Bufferstock
  16. Layanan Pelatihan Keterampilan bagi Fakir Miskin dan PMKS Lainnya
  17. Layanan Pengaduan Masyarakat