Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar- Rapelan dan Social Home Care

Administrator 13 Mar 2023 59x Share
img-berita

Blitar Kota – Dinas Sosial Kota Blitar mengundang Wali Kota Blitar, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Camat, Lurah, PSM dan TKSK se-Kota Blitar menghadiri kegiatan Aksi Peduli Lansia pada hari Jumat di Balai Kecamatan Sokorejo Kota Blitar, Jumat (24 /02/ 2023)

APEL DINO JUMAT merupakan salah satu kegiatan Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Blitar. Terdiri dari Ransum Peduli Lansia (Rapelan) dan Sosial Home Care Lansia (SHC).

Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Sad Sasmintarti, S.H., M.M. memaparkan terdapat sejumlah 125 lansia penerima Ransum Peduli Lansia (Rapelan) yang tersebar di 3 kecamatan dengan rincian 56 Lansia di Kecamatan Kepanjenkidul, 40 Lansia di Kecamatan Sukorejo, dan sebanyak 29 Lansia di Kecamatan Sananwetan. Sedangkan untuk program Social Home Care (SHC) Lansia terdapat 20 Lansia mayoritas bedridden sebagai penerima manfaat asuhan perawatan dan pendampingan sosial di Kota Blitar.

“APEL DINO JUMAT merupakan program Dinas Sosial Kota Blitar dalam mewujudkan Misi Jumat Berkah. Hingga tahun 2023 masih bisa melayani 125 Lansia penerima bantuan Ransum Peduli Lansia (Rapelan) dan 20 Lansia kurang beruntung dan memerlukan pemeriksaan Kesehatan penerima manfaat Social Home Care (SHC)” Dalam sambutan Kepala Dinsos Kota Blitar.

Setiap hari Jumat, Dinas Sosial Kota Blitar akan memberikan makanan bergizi agar para lansia mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk meningkatkan Kesehatan para lansia. Ransum berupa rantang berisi makanan untuk 3 kali makan dengan menu nasi, sayur, lauk, buah, dan cemilan bergizi.

Kemudian dalam program Sosial Home Care, 2 bulan sekali dilakukan pemeriksaan kesahatan kepada lansia dengan bekerja sama dengan Kecamatan, Puskesmas, Kelurahan, TKSK, dan PSM setempat. Pemberian bantuan berupa perbekalan kesehatan dan kebersihan untuk Lansia berupa Susu, Minyak Kayu Putih, Pampers, Bedak Tabur, Handuk, Lotion, Sabun Mandi, Shampo, Deterjen, Pembersih Lantai, Pengharum Ruangan. Diharapkan dengan kegiatan ini, Lansia dapat meningkat kesejahteraannya.

Dinas Sosial Kota Blitar berharap program ini dapat meningkat jumlah sasaran dan kualitas pelayanannya. (nandaist)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023