Wisata Makam Bung Karno Diwacanakan Buka Kembali

Administrator 15 Jun 2020 71x Share
img-berita

Blitar Kota - Setelah sekitar tiga bulan kawasan wisata Makam Bung Karno (MBK) ditutup untuk umum, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, bersama Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan dan Kota Blitar, lakukan peninjauan dan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana Pengelola Makam Bung Karno, Senin (15/06/2020).

Peninjauan yang dilakukan meliputi jalannya protokol kesehatan di area MBK, baik para pengelola, pedagang, khususnya kesiapan kelengkapan protokol kesehatan bagi pengunjung nantinya. Disparbud memastikan semuanya sesuai dengan protokol kesehatan sehingga memberikan rasa aman bagi siapapun, jika MBK benar – benar sudah dibuka untuk umum kembali.

Tri Iman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar menyampaikan, bahwa kawasan MBK masuk dalam kategori Kawasan wisata yang bisa dikendalikan, mulai dari jumlah pengunjung, hingga teknis keluar masuknya pengunjung MBK. 

Maka dari itu , sesuai surat yang di ajukan oleh DisPar Bud Kota Blitar , kepada Gugus Tugas Kota Blitar , Disparbud Kota Blitar mengusulkan , agar Lokasi Wisata Makam Bung Karno , bisa di Buka Kembali Untuk Masyarakat Umum , perTanggal 21 Juni 2020 ,,

“Sesuai surat yang kami sampaikan kepada Ketua Gugus Tugas , kami minta ijin untuk mulai minggu depan , jadi tanggal 21 Juni , kan kami bukak kembali,”kata Tri Iman, saat di temui tim pemberitaan, Senin (15 Juni 2020) 

Dengan adanya pengajuan Disparbud ini, beberapa pedagang di lokasi Wisata Makam Bung Karno sangat berharap MBK bisa kembali normal seperti biasanya, sehingga mereka yang sudah sekitar tiga bulan tidak berjualan, bisa berdagang kembali. (Sur)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020