Wali Kota Blitar Resmikan Pesantren Tangguh Semeru

Administrator 13 Jun 2020 66x Share
img-berita

Blitar Kota - Wali Kota Blitar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar meresmikan Pesantren Tangguh Semeru di Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimat, Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Sabtu (13/06/2020)

Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar mengatakan, jelang kembalinya para santriwan-santriwati ke Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimat yang berada di Kelurahan Kauman pada hari Senin, 15 Juni 2020 maka Pihaknya telah menetapkan sebagai Pondok Pesantren Tangguh Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan belajar dan mengajar. Santoso menambahkan, untuk penerapan dalam menyambut kembalinya santriwan-santriwati di Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimat di lakukan secara bergelombang dan bertahap, pada gelombang tahap pertama menerima 150 santri secara berkala.

“Jelang kembalinya para santriwan-santriwati ke Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimat, di lakukan secara bergelombang dan bertahap menerima 150 santri secara berkala,” jelas Santoso, saat dikonfirmasi usai meresmikan Pesantren Tangguh Semeru

Sementara Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota saat dikonfirmasi mengatakan, Pondok Pesantren Tangguh ini bagian dari pengembangan pelaksanaan konsep kampung tangguh yang sudah dilaksanakan oleh TNI-Polri di Kota Blitar. Leonard juga menjelaskan, kegiatan ini dikembangkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, dalam program Pesantren Tangguh Semeru ini TNI-Polri berupaya untuk mendisiplinkan santriwan-santriwati serta warga Pondok Pesantren agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pondok Pesantren Tangguh ini bagian dari pengembangan pelaksanaan konsep kampung tangguh yang sudah dilaksanakan oleh TNI-Polri,” jelas Leonard.

Leonard berharap, dari kegiatan yang terlaksana ini dapat berjalan dengan baik dan para santriwan-santriwati serta warga Pondok Pesantren selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Fan)

 

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020