Bimtek Analisa Laporan Keuangan Pengurus Koperasi Kota Blitar

Administrator 16 Jun 2020 147x Share
img-berita

Blitar Kota - Dinas Koperasi dan UMKM  Kota Blitar memberikan Bimbingan Teknis Analisa Laporan Keuangan terhadap para pengurus Koperasi di Kota Blitar, khususnya 40 Koperasi yang sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan tepat waktu sesuai jadwal, Selasa (16/06/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula PKPRI Kota Blitar, Jalan Kalimantan Kota Blitar dibuka langsung oleh Wali Kota Blitar, Drs H.Santoso M. Pd  dan menghadirkan Pemateri dan Motivator Joko Kurniawan dari Malang.

Drs.H.Santoso,  Wali Kota Blitar menyampaikan, sesuai dengan materi yang diberikan kepada para peserta diharapkan akan meningkatkan kemampuan pengurus Koperasi dalam menganalisa cash flow keuangan koperasi, sehingga bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai jadwal dan koperasi semakin berkembang.

"Menganalisa laporan keuangan ini penting karena cash flow yang ada di koperasi menjadi sehat, dan para petugasnya bisa menyusun laporan keuangan dengan baik, sehingga existensi Koperasi semakin berkembang,” kata Santoso saat dijumpai tim media pemberitaan.

Di kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar,  Sasmintarti menyampaikan,  kegiatan bimtek ini sangat perlu di laksanakan karena banyak pengurus koperasi yang masih terkendala oleh penyusunan Laporan Keuangan yang benar, sehingga berdampak pada mundurnya jadwal RAT.

Maka dari itu,  Sasmintarti juga sudah menyiapkan aplikasi penyusunan laporan keuangan yang itu akan disosialisasikan kepada seluruh Koperasi yang ada di Kota Blitar, agar memudahkan Penyusunan Laporan Keuangan.

"Kita selalu mendatangi Koperasi yang belum melakukan RAT, kemudian kita dampingi kesulitannya apa, alangkah indahnya jika seluruh Koperasi yang ada di Kota Blitar memiliki aplikasi yang mudah di laksanakan, ” kata Sasmintarti

Lebih lanjut Sasmintarti berharap, ada support maksimal dari beberapa pihak terkait, agar dalam menyosialisasikan aplikasi ini nanti, bisa berjalan lancar, dan kedepan, koperasi di Kota Blitar bisa lebih baik, dan lebih maju.

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023