Dinas Kesehatan Targetkan Kota Blitar Zona Hijau Covid-19

Administrator 13 Jun 2020 69x Share
img-berita

Blitar Kota - Hal itu dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar sekaligus Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Blitar saat on air di Mahardhika Sabtu 13 Juni 2020. Muchlis mengatakan, dengan capaian Kota Blitar terendah kasus covid-19 di Jawa Timur justru menambah semangat tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mengendalikan kasus corona di Kota Blitar.

Muchlis menambahkan, capaian titik terendah covid-19 sekaligus zona kuning ini, diharapkan akan segera berubah menjadi zona hijau. Zona hijau merupakan sebuah wilayah atau daerah sudah tidak ada kasus atau infeksi virus corona. Pihaknya optimis Kota Blitar akan berubah menjadi zona hijau apa bila warga terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terlebih Kota Blitar akan menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari meski ditengah wabah corona.

“Kita optimis kalau masyarakat nggak bandel dan tetap menerapkan protokol kesehatan ya kita bisa jadi zona hijau. Harus terus pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan terus sampai kapanpun, minimal sampai vaksin corona ditemukan.”

Meskipun Kota Blitar terendah kasus konfirmasi positif covid-19 di Jawa Timur, Dinas Kesehatan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,  serta Pemkot Blitar menghimbau, Warga Kota Blitar harus terus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dalam pencegahan virus corona. (fix)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020