Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar Siapkan Sarana Prasana Pencegahan Covid-19, di Tiga Taman Kota

Administrator 12 Jun 2020 65x Share
img-berita

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar telah menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung protocol kesehatan di beberapa taman kota. Hal ini dilakukan menjelang penerapan kebijakan New Normal yang saat ini tengah digodok Pemerintah.

Rahmawati Anifah, Kepala Bidang Konservasi dan Komunikasi Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar mengatakan, penyediaan sarana prasarana menangkal Covid-19, mulai dari wastafle portable, penyekatat berjarak 1 meter ditempat duduk taman, sudah dilakukan sejak jauh hari. Menurut Rahmawati, pada penerapan New Normal nanti terdapat tiga taman kota yang akan dibuka pada tahap awal. Di antaranya Taman Kebonrojo, Taman Pecut, dan Alun-alun Kota Blitar.

“Tiga taman ini menjadi salah satu ikon Kota Blitar, yang disekitarnya tedapat sentra perdagangan. Itu yang aka kami buka ditahap awal, kan nanti semuanya bertahap,” kata Rahmawati.

Selain menyediakan wastafle portable, pihaknya juga sudah menerjukan petugas untuk melakukan penyemptotan disinfektan di kursi taman. Bahkan ketika New Normal sudah dimulai, pihaknya juga akan menyiagakan petugas untuk mengecek suhu badan, serta bertugas mengawasi pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dibukanya kembali taman kota di Kota Blitar masih menunggu terbitnya Perwali,” jelas Rahmawati

Rahmawati menyebut, meski kembali dibuka saat New Normal, kegiatan di tiga taman kota ini tetap dibatasi. Termasuk pertunjukkan air mancur di Taman Pecut setiap malam minggu, pada tahap awal masih ditiadakan. (Kir)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020