Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Sosialisasikan Protokol Covid-19 Bidang Kesenian

Administrator 11 Jun 2020 62x Share
img-berita

Blitar Kota - Menjelang di berlakukannya New Normal, Pemerintah Kota Blitar memastikan kesiapan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan secara tertib, demi menjaga diri dari penyebaran Virus Corona di Kota Blitar. Hal ini berlaku untuk semua sektor termasuk pariwisata, kesenian dan kebudayaan.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar mengatakan, saat ini kegiatan kesenian sangat di butuhkan oleh masyarakat, setelah cukup lama melakukan kegiatan di rumah. Sosialisasi berkesenian perlu disampaikan ke masyarakat, karena ada beberapa jenis kesenian, yang memiliki tingkat resiko rendah, sedang dan tinggi. Dalam pelaksanaannya perlu persiapan yang matang, oleh grup kesenian ataupun sanggar.

Tri Iman menyebut, jika masing masing Sanggar atau Kelompok Kesenian sanggup memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Pihaknya akan meminta rekomendasi, agar pelaku kesenian bisa melaksanakan kegiatannya di masa New Normal. Namun dalam pelaksanaannya akan dilakukan bertahap, dimulai dari jenis kesenian dengan resiko paling rendah.

 “Kami sudah mengklasifikasikan, jenis jenis kesenian yang beresiko. Mulai tingkat rendah, sedang dan tinggi. Selanjutnya akan kami usulkan ke Gugus Tugas. Jadi tahapan awal untuk menghidupkan kembali itu adalah di mulai dari kesenian dengan resiko terendah,” kata Tri Iman, saat ditemui, Kamis, (11/06/2020) di aula dinas setempat

Tri Iman juga mendorong sanggar atau kelompok kesenian Kota Blitar, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menjelang New Normal. (Kir)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020