Kegiatan Monitoring Pondok Pesantren Tangguh Kepanjenkidul

Administrator 12 Jun 2020 61x Share
img-berita

Blitar Kota - Forum Koordinasi Pimpanan Camat (Forkopimcam) Kecamatan Kepanjenkidul bersama Kepala Puskesmas Kepanjenkidul melakukan monitoring dan asistensi kesiapan Pondok Pesantren Tangguh di salah satu Pondok Pesantren yang ada di Kelurahan Kauman, yang akan diresmikan oleh Wali Kota Blitar Sabtu, (13/06/2020).

Parminto, Camat Kepanjenkidul mengatakan, jelang New Normal dalam kegiatan belajar dan mengajar di lingkungan Pondok Pesantren yang ada di Kelurahan Kauman ini, pihaknya bersama Forkopimcam dan Kepala Puskesmas Kecamatan Kepanjenkidul melakukan monitoring kesiapan jelang diresmikannya Pondok Pesantren Tangguh oleh Wali Kota Blitar. Parminto juga menjelaskan terdapat 120 santri yang akan masuk pada hari Senin, (15/06/2020) pada gelombang pertama.

Menurut Parminto, dari hasil monitoring Pondok Pesantren yang ada di Kelurahan Kauman ini sudah mematangkan kesiapan-kesiapan untuk menjadi Pesantren Tangguh. Diantaranya dengan melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk para santri yang baru datang dari luar kota maupun luar daerah, pemberian jarak di fasilitas tempat tidur, tempat kegiatan belajar mengajar dan penyedian wastafel tempat cuci tangan di beberapa titik di lokasi Pondok Pesantren dan penyiapan peralatan makan tersendiri.

“Terdapat 120 santri yang akan masuk pada hari Senin,15 Juni 2020 pada gelombang pertama jelang New Normal kegiatan belajar dan mengajar di lingkungan Pondok Pesantren,” jelas Parminto, saat dikonfirmasi, Jum’at, (12/06/2020)

Parminto berharap, kegiatan belajar dan mengajar di Pondok Pesantren berjalan normal dan tidak memunculkan klaster baru baik pengurus, pengasuh, maupun santri. (Fan)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020