MTs Negeri 2 Kota Blitar Tetap Adakan Wisuda Virtual

Administrator 15 Jun 2020 65x Share
img-berita

Blitar Kota - Senin, (15/06/2020) MTs Negeri 2 Blitar mengadakan Purnawiyata meski di tengah wabah Corona. Sebanyak 329 siswa kelas IX di wisuda melalui YouTube LIVE dengan menampilkan slide foto siswa. Sementara hanya dua siswa kelas IX yang menjadi perwakilan dan di wisuda secara langsung disekolah, sedangkan siswa lain diwajibkan memakai seragam biru putih saat mengikuti LIVE bersama orang tua.

Abdoel Malik, Wakil Kepala Kesiswaan MTs Negeri 2 Kota Blitar disela sela acara kepada tim redaksi Mahardhika mengatakan, wisuda online ini bagian dari bentuk perhatian sekolah kepada siswa kelas IX yang mengiginkan adanya wisuda meski ditengah covid-19. Wisuda dilaksanakan di Aula MTs Negeri 2 Blitar diikuti oleh beberapa tenaga pengajar dan dua siswa perwakilan dari kelas IX, terdiri dari satu siwa laki-laki dan satu siswa perempuan. Malik menambahkan, meski wisuda hanya berjalan virtual namun pihaknya berharap, tidak akan mengurangi kebahagiaan dan kesenangan seluruh warga MTs Negeri 2 Blitar.

“Ya terus terang ini bagian dari permintaan para siswa yang ingin tetap diwisuda meski ada corona. Jadi kita usulkan ada wisuda online melalui YouTubek,” kata Abdoel

Meski pertama kali melakukan wisuda online, MTs Negeri 2 Blitar yakin tidak mengurangi kesakralan dari makna wisuda tahun 2020. (fix)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020