Pemkot Blitar Meresmikan Industri Tangguh Semeru

Administrator 15 Jun 2020 50x Share
img-berita

Blitar Kota - Wali Kota Blitar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar meresmikan Industri Tangguh Semeru yang ada di salah satu pabrik rokok di Jl. Mojosawur RT 01/RW 02 Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Senin (15/06/2020).

Rudy Wijonarko, Sekretaris Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada salah satu pabrik rokok yang ada di Jl. Mojosawur Rt.01 Rw.02 Kelurahan Blitar dimana langkah ini sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona di Lingkungan Perindustrian. Rudy juga menjelaskan, program ini merupakan langkah inisiatif dari TNI/Polri untuk mencegah terjadinya klaster baru pada pabrik rokok,  mengingat ada beberapa pabrik rokok di Jawa Timur yang beberapa bulan lalu salah satu pekerja di pabrik rokok tersebut terpapar virus corona. Rudy berharap, dengan dilaunchingnya Industri Tangguh Semeru ini para pekerja dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Mengapresiasi kepada salah satu pabrik rokok yang ada di Jl. Mojosawur RT 01/RW 02, Kelurahan Blitar dimana langkah ini sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona di Lingkungan Perindustrian,” jelas Rudy.

Sementara, AKBP. Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota saat dikonfirmasi mengatakan, merupakan konsep dari kampung tangguh yang telah di galangkan oleh TNI/Polri sebagai pencegahan penyebaran Virus Corona.  Pihaknya bersama Forkopimda Kota Blitar memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik di Perusahaan Rokok, sehingga tidak memunculkan klaster baru di Lingkungan Industri Rokok. Leonard juga menjelaskan, perlunya bagi TNI/Polri untuk mengedukasi dan menyiapkan beberapa protokoler kesehatan yang harus disiapkan seperti Penggunaan masker saat bekerja, Mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja, Menerapkan physical distancing saat melakukan aktifitas pekerjaan.

“Merupakan konsep dari kampung tangguh yang telah digalangkan oleh TNI/Polri sebagai pencegahan penyebaran Virus Corona,” jelas Leonard.

Leonard berharap, dengan diresmikannya Industri Tangguh Semeru ini dapat menjadi contoh industri lain yang ada di Kota Blitar serta membentuk kedisiplinan industri dalam menerapkan prokol kesehatan tetap berjalan dengan baik. (Fan)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020