Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kecamatan Kepanjenkidul

Administrator 11 Jun 2020 68x Share
img-berita

Blitar Kota - Kamis, (11/06/2020), Wali Kota Blitar bersama Kepala Dinas Sosial Kota Blitar melakukan pemantauan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di beberapa kelurahan wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, penyaluran bantuan di tahap II ini diupayakan akan selesai pada hari Kamis, 11 Juni 2020 untuk wilayah Kecamatan Kepanjenkidul. Santoso juga menjelaskan, Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul yang terdampak Covid-19. Untuk wilayah Kecamatan Kepanjenkidul total ada 2.583 penerima. Penerimaannya dilakukan di masing-masing kelurahan bekerjasama dengan Kantor Pos.

Menurut Santoso, pembagian Bantuan Sosial Tunai di masing-masing Kelurahan, wilayah Kecamatan Kepanjenkidul ini sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Blitar yakni pengambilan BST dilakukan secara bertahap, cek suhu tubuh penerima bantuan yang datang menggunakan thermal gun, cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan penataan tempat duduk sesuai ketentuan physical distancing.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul yang terdampak Covid-19,” jelas Santoso.

Santoso menambahkan, bantuan yang diberikan sebesar Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) yang di cairkan melalui PT. Kantor Pos. Untuk pembagian di tahap II ini petugas Kantor Pos di terjunkan langsung ke beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kepanjenkidul agar membantu memaksimalkan pembagian BST agar cepat terselesaikan dengan cepat. (Fan)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020