Sejumlah Sekolah Persiapkan New Normal di Tahun Ajaran Baru Mendatang

Administrator 12 Jun 2020 64x Share
img-berita

Blitar Kota - Di tengah wabah Corona yang masih menjadi perhatian publik, saat ini sejumlah sekolah tengah melakukan persiapan jelang tahun ajaran baru. Terlebih jelang diberlakukannya New Normal Pendidikan. Meski penerapan New Normal Pendidikan masih menunggu keputusan dari Kemendikbud RI. sejumlah sekolah yang ada di Kota Blitar menyiapkan berbagai keperluan New Normal.

Ahmad Mukromin, Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Blitar mengatakan, berbagai persiapan tengah dilakukan pihaknya bersama 62 tenaga pendidik lainnya. Persiapan yang dilakukan meliputi, pengadaan washtafel, handsanitizer, dan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut sekolah. Selain itu, jika nanti New Normal diterapkan di tahun ajaran baru mendatang, setiap siswa yang tiba di sekolah akan di cek suhu tubuh sebelum memasuki kelas. Rencananya dalam pembelajaran, satu kelas akan diisi 20 siswa saja dan jam pelajaran diberlakukan dengan dua shift. Sementara durasi pembelajaran hanya diberlakukan selama tiga jam. Setelah jam pelajaran berakhir, siswa diminta langsung untuk pulang.

”Kita siap mas, udah siapin handsanitizer, kelas juga dibuat berjarak, terus penyemprotan disinfektan juga. Nanti anak-anak datang juga dicek suhu, terus wajib mencuci tangan, guru juga dilarang meninggalkan kelas,” kata Mukromin

Tidak hanya di bidang bendidikan, New Normal juga akan diterapkan di seluruh bidang mulai dari ekonomi, sosial, hingga pariwisata. (fix)

Berita Populer

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP

by Administrator | 03 Jul 2023

Bimbingan Sosial Bagi Keluarga Penyandang..

by Administrator | 24 Mar 2023

Pelayanan Surat Keterangan Pengurusan KIP..

by Administrator | 07 Jul 2023

Apel Dino Jumat Bersama Wali Kota Blitar-..

by Administrator | 13 Mar 2023

Pengisian Jabatan Kosong Baru Bisa Dilaku..

by Administrator | 16 Jun 2020

DPRD Kota Blitar Sidak Sejumlah Infrastru..

by Administrator | 16 Jun 2020